Masalah pada digit ukuran - CorelDRAW Graphics - Newsokejon
Info Update
Loading...

Saturday, June 30, 2018

Masalah pada digit ukuran - CorelDRAW Graphics

Pernahkah anda mengalami hal yang sama yang sering saya alami ketika akan menentukan sebuah ukuran didalam Aplikasi CorelDRAW malahan tidak sesuai dengan yang kita inginkan.
Contoh : ketika kita membuat sebuah kotak misalkan dengan ukuran 1,8 cm width dan 2,6 cm height, ukuran tersebut kita masukan ke Object Size ketika di enter malahan yang muncul 18.0 cm dan 26.0 cm. nah loooh.. ukuran kotak yang kita inginkan jadi tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan..bingungkan ..
Ok langsung aja kita berbagi pengalaman dengan pemecahan masalah yang sering saya alami. Mengenai Object Size CorelDRAW Error :

1. Pertama Lihat Setting Page Ukuran Halaman Kerja Apakah Sama seperti ScreenShot. dibawah ini. Gambar dibawah ini saya pakai units Centimeters.


jika tidak sama kemungkinan besar yang sering saya alami permasalahannya ada pada berubahnya/ ada perubahan di setting Windows "Regional and Language Options" yang terdapat pada Control Panel . untuk itu anda harus melihat apakah benar ada yang berubah di Menu Regional and Language Options. untuk itu kita lanjut ke poin ke 2 nexs....

2. Masuk ke Control Panel, Klik Regional and Language , Additional settings setelah itu muncul seperti gambar Screenshot dibawah ini. coba anda perhatikan koma "," dan titik "." jika sama seperti itu anda harus merubah nya dengan merubah titik ke koma dan koma ke titik lalu klik apply.


3. Jika sudah hasilnya seperti ini.. klik ok, hingga semua jendela Regional & Language tertutup.

4. Coba anda Tutup Aplikasi CorelDRAW, buka kembali CDR dan lihat sama tidak nilai unit yang tertera seperti screenshot poin 1. setelah itu buat objek ukuran yang ingin anda buat jika masih terjadi ketidaksesuaian. kembali tutup CDR, dan RESTART computer anda. setelah nyala lagi komputernya cek lagi seperti Poin 2 dan 3, jika Ok. lanjut buka CDR kembali.

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat. Cara diatas sudah pernah saya coba sebelumnya. 

Share with your friends

10 comments

  1. Sama sama.. postingan ini saya bikin karena awalnya saya mengalami hal ini. Agar saya tidak lupa untuk kedepannya saya tulis deh disini. Makasih telah berkunjung

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak. Sukses atasi masalah.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih, sudah teratasi masalahnya.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas bantuannya min,

    ReplyDelete
  5. Terima kasih min, berhasil

    ReplyDelete
  6. Terima kasih, bermanfaat sekali dn berhasil

    ReplyDelete
  7. Makasih banget, Gan. Hampir stres gara-gara ini.

    ReplyDelete
  8. berhasil mas bos... ketemunya di sisni,,,, makasih lho... semangat membantu

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, dilarang menaruh link aktif.

loading...
Info Situs
Media digital yang membahas informasi seputar Komputer, Smartphone, Blog, Software dan Info menarik lainnya.
Done