Cara Menampilkan Banyak Warna (Color) pada CorelDraw X7 - Newsokejon
Info Update
Loading...

Tuesday, May 08, 2018

Cara Menampilkan Banyak Warna (Color) pada CorelDraw X7


Salam Kreatifitas semua.. Menindak lanjuti banyaknya pertanyaan yang saya jumpai, saya akan membahas tentang bagaimana cara menampilkan banyak warna pada CorelDraw.
Hal ini mungkin dipicu karena pada semua instalan Corel hanya akan menampilkan Deafult Color saja. Kalau tidak CMYK ya RGB saja.
Ini khusus buat yang belum tau aja ya, apa salahnya berbagi sesama. Nah, tutorial ini hanya untuk di CorelDraw X7 jadi jangan coba-coba di Photoshop ya.
Tidak hanya pada Corel, pada aplikasi berbasis Vector (Illustrator) lain juga ada warna tersebut. Tapi saya gak bahas kesana dulu

1. Sorot dan Klik Menu Window
per-detail saja ya caranya, biar kagak pusing. Kagak tau deh kalau bacanya yang bikin pusing. :D Sekalian melatih kemampuan membaca juga gak papa deh. 
Letak Window ada di dekat Menu HELP. Sobat sorot pada menu itu dan klik Kiri.

2. Akan tampil Submenu
Disini sobat akan menemukan beberapa pilihan. Kalau saja sobat mau lebih mengeksplor lagi aplikasinya, pasti sobat temui menu dan perintah-perintah baru loh.

osa-loading

Seperti gambar diatas. Bagaimana? Masih kebingungan kah sampai disini? Kita lanjut ya.

3. Sorot Dockers seperti gambar diatas 
Pada gambar diatas sudah saya gerakkan cursor pada pilihan Dockers. Sobat akan menemui lebih banyak lagi pilihan, Hehehe. Sabar ya, jangan sampai pusing.

osa-loading

saya crop saja biar tidak terlalu panjang. Tapi pasti ada kok Pilihan Color Palette Manager ini. Yakin lah shob. 

4. Pilih Warna Sesuai Keinginan Sobat
osa-loading

Color Palette Manager akan menampilkan pilihan jenis warna yang bisa dipilih. Saya biasanya memilih CMYK dan RGB yah karna kebutuhan saya cuma itu. Kita berbeda, Pemilihan pun bisa suka-suka, Tapi kesukaan kita masih tetap sama, VECTOR. Hehehe.
sekian, semoga yang belum tahu bisa menjadi tahu, yang sudah tahu bisa saya ingatkan..

Share with your friends

Give us your opinion

Silahkan berkomentar, dilarang menaruh link aktif.

loading...
Info Situs
Media digital yang membahas informasi seputar Komputer, Smartphone, Blog, Software dan Info menarik lainnya.
Done